Virgil van Dijk percaya diri menantang Manchester City usai meraih Liga Champions

Virgil van Dijk  percaya diri menantang Manchester City usai meraih Liga Champions bersama Liverpool (Foto: Carl Recine/Reuters)
Virgil van Dijk percaya diri Liverpool bisa menantang Manchester City di Liga Inggris musim depan. Menyusul kesuksesan Liverpool menjuarai Liga Champions.

Van Dijk menutup penampilan gemilangnya musim ini dengan meraih trofi Liga Champions bersama Liverpool. Ia membawa The Reds mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di laga final, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB di Stadion Wanda Metropolitano.

Bek tengah asal Belanda ini tampil tanpa cela di lini belakang untuk meredam lini depan Spurs. Aksi Van Dijk yang paling krusial di laga ini adalah saat menghentikan akselerasi Son Heung-Min di menit ke-71.

Usai merengkuh Si Kuping Besar, pemain 27 tahun ini makin termotivasi untuk menghadirkan gelar lain ke Anfield. Trofi Liga Inggris musim depan menjadi incaran utama Van Dijk.

Liverpool dipaksa City gigit jari usai finis runner-up meski berhasil meraih 97 angka. Van Dijk cs gagal merengkuh gelar meski hanya kalah sekali di Liga Inggris musim ini.

“Saya pikir kita harus tetap lapar. Tapi musim ini bersama Liverpool berakhir hari ini, kami mendapat Liga Champions,” ujar Van Dijk dikutip dari Teamtalk.

“Itu adalah sesuatu yang pasti kami inginkan, tetapi saya pikir pada bulan Juli ketika kami memulai lagi semua orang mulai dari nol. Semua orang bekerja menuju tujuan mereka dan jelas kami ingin bersaing untuk setiap gelar jika memungkinkan.

“Kami punya skuat yang mumpuni untuk itu. Mudah-mudahan kami bisa menantang City lagi musim depan untuk gelar Liga Inggris. Saya tidak berpikir mereka akan pergi ke mana pun, tetapi kita juga tidak akan pergi ke mana pun,” ujarnya Virgil van Dijk.